Tutorial CodeIgniter 4 - Install Tools dan Enviroment

Hallo Selamat Datang
kali ini saya akan membagikan ilmu tentang web programming yaitu belajar dengan Framework PHP Codeigniter. kenapa Codeigniter? karena codeigniter ini framework yang ramah bagi pemula yang baru saja khatam php dasar ingin memperdalam php oop

oke langsung saja kita mulai

jangan lupa saat ngoding, selalu baca dokumentasi codeigniter ya....

Tutorial CodeIgniter 4 - Install Tools dan Enviroment

Pertama Requirement Codeigniter 4 nya adalah:
  • versi PHP minimal 7.3 atau yang terbaru dengan extensi intl, mbstring sudah terinstal di php nya(nanti kita belajar cara installnya di postingan selanjutnya)
  • MySql veri 5.1+
oke toolsnya adalah :
  • saya di sini menggunakan XAMPP dengen php versi 8. dan mysql versi 5.1.3
    silahkan temen-temen bisa download xampp nya melalui link berikut: Xampp Link
  • saya menggunakan editor Visual Studio Code, Download Visual Studio Codenya di sini
    dengan extensi yang saya install sebagai berikut: 


\





demikian postingan saya kali ini, tutorial install codeigniternya akan saya lanjut di postingan selnajutnya.
sampai jumpa
















Artikel Terkait, Jangan Lupa Baca

loading...
Share:

No comments:

Post a Comment